Manfaat Mengkonsumsi Jamur Portobello

Tahukah Anda bahwa jamur portobello merupakan salah satu jamur yang paling banyak dikonsumsi di dunia? Ternyata di antara sebagian besar jenis jamur lain, terutama yang disebut “jamur obat,” portobello dikenal sebagai pejuang kanker alami dan pelindung sistem kekebalan tubuh.

Jamur Portobello adalah jamur kancing putih dan jenis jamur. Selain rendah kalori dan sangat baik untuk diet.  Jamur portobello juga merupakan sumber yang baik dari beberapa nutrisi penting, yang berarti mengkonsumsi jamur portobello dalam diet Anda dapat bermanfaat bagi kesehatan Anda.

Karena portobello adalah jenis jamur, jamur mencari bahan organik, artinya mereka tumbuh dengan menyerap nutrisi dari tanah dan bahan pembusuk, seperti kayu atau bahkan kotoran hewan. Ini memungkinkan jamur portobello menjadi sangat padat nutrisi, dan ketika dimakan, nutrisi mereka kemudian membantu menghilangkan racun dari tubuh dan mengais radikal bebas yang berkontribusi pada penyakit.

Apa saja manfaat dari jamur portobello? Berikut adalah beberapa alasan mengapa jamur portobello menjadi tambahan yang bagus untuk diet Anda:

  • Dapat Membantu Menurunkan Risiko Kanker

Portobello mengandung CLA, yang telah terbukti membantu menghambat proliferasi sel dan menginduksi apoptosis (kematian sel abnormal atau kanker). Jamur portobello adalah satu-satunya sumber nabati / non-daging dari CLA dan menjadikannya unik dan berharga dalam diet vegetarian. Jamur portobello dianggap sebagai salah satu makanan pelawan kanker terbaik di dunia.

  • Mengandung Antioksidan dan Antiinflamasi Alami

Jamur secara umum adalah salah satu sumber makanan terbaik L-ergothioneine (ERGO).  Penelitian telah menemukan bahwa kadar ERGO yang rendah dikaitkan dengan risiko lebih tinggi untuk menyebabkan penyakit radang kronis, terutama yang mempengaruhi sel darah merah atau hemoglobin. Penelitian juga menunjukkan bahwa antioksidan yang sangat stabil, bermanfaat untuk menangkal kerusakan DNA mitokondria dan melindungi Anda dari penyakit neurodegeneratif, terutama penyakit Parkinson.

  • Pengganti yang Baik untuk Daging

Jamur menjadi alternatif populer untuk daging, dengan manfaat tambahan karena lebih rendah kalori, lemak, natrium, dan bebas dari susu, kacang-kacangan atau kedelai. Selain itu, jamur portobello juga mengandung banyak protein dibandingkan dengan daging merah.

  • Sumber Vitamin B yang Baik

Untuk sayuran, jamur portobello mengandung vitamin B yang sangat tinggi, termasuk niasin (vitamin B3) dan riboflavin (vitamin B2). Vitamin B diperlukan untuk mempertahankan tingkat energi tinggi Anda, kesehatan kognitif dan membantu tubuh Anda pulih dari stres.

Sedangkan Niasin membantu mendukung fungsi sistem kardiovaskular dan metabolisme yang kuat pada tubuh Anda, termasuk memainkan peran dalam menjaga kadar kolesterol dan tekanan darah Anda tetap terkendali.

Lalu riboflavin bermanfaat untuk mencegah atau mengobati sakit kepala dan migrain, dapat menurunkan gejala PMS, melindungi mata Anda dari penyakit seperti glaukoma, dan membantu mencegah anemia. Selain itu, Vitamin B juga mendukung kulit Anda tetap sehat, bermanfaat untuk mencegah diabetes dengan membantu menjaga kadar gula darah normal, dan dapat membantu Anda mengatasi kelelahan, nyeri sendi, dan radang sendi.

  • Menyediakan Tembaga dan Selenium

Tembaga adalah trace mineral yang ditemukan dalam jamur portobello yang memainkan peran penting dalam produksi hemoglobin dan sel darah merah Anda, juga mendukung metabolisme yang sehat, dan diperlukan untuk pertumbuhan, perkembangan dan perbaikan jaringan ikat yang sedang berlangsung.

Membuat jamur portobello yang sehat cukuplah mudah. Jamur portobello dapat disajikan melalui berbagai metode memasak, sehingga Anda dapat menumis, memanggang, atau memanggang jamur sesuka hati Anda.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>