Jaga Stamina Tubuh dengan Paket Imun Booster 1

Jika Anda termasuk orang yang memiliki kesibukan sangat padat dan tidak diimbangi dengan pola hidup maupun asupan makanan sehat, Anda berisiko mengalami kelelahan kronis. 

Di antara sekian banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh, vitamin C merupakan salah satu yang terpenting. Jika tubuh kekurangan vitamin C, Anda akan lebih mudah terserang penyakit. Munculnya penyakit ini timbul secara bertahap dan ditandai dengan gejala kekurangan vitamin C. Seseorang yang mengalami kekurangan vitamin C sangat parah berisiko tinggi menderita scurvy.

Gejala kekurangan vitamin C yang perlu diperhatikan

Jika Anda merasa tidak enak badan atau mengalami gejala seperti di bawah ini, kemungkinan besar Anda kekurangan vitamin C.

  1. Gusi berdarah atau gigi copot

Seseorang yang mengalami kekurangan vitamin C, gejalanya dapat mengganggu berbagai organ tubuh, termasuk kesehatan mulut. Dalam kasus tertentu, gejala kekurangan vitamin C dapat ditandai dengan gusi berdarah, bahkan gigi copot. Alasannya, jaringan pada gusi mengalami peradangan dan fungsinya melemah akibat kurang vitamin C. Pada kasus yang lebih serius, gusi bahkan berubah warna menjadi keuangan.

  1. Mengalami peradangan dan stres

Tanpa Anda sadari, tubuh yang kekurangan vitamin C berisiko mengalami peradangan yang cukup serius. Selain itu, kurangnya kadar vitamin C dalam tubuh dapat berisiko menyebabkan stres oksidatif.

  1. Pelemahan tulang

Tidak hanya vitamin D, namun vitamin C juga berperan dalam menjaga kesehatan tulang. Kekurangan vitamin C berisiko menyebabkan tulang retak dan tulang keropos (osteoporosis). Risiko ini lebih rentan dialami oleh anak-anak, karena masih dalam tahap pertumbuhan.

  1. Mood swing dan kelelahan

Kekurangan vitamin C tidak hanya memengaruhi kesehatan fisik, namun juga kesehatan mental. Suasana hati yang tidak menentu dan cenderung semakin memburuk diyakini sebagai gejala awal kekurangan vitamin C. Di samping itu, seseorang juga berisiko mengalami kelelahan, sebelum akhirnya benar-benar mengalami defisiensi vitamin C.

  1. Tekstur kulit berubah menjadi kasar dan tidak rata

Vitamin C diketahui memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan kulit, termasuk memproduksi kolagen. Kolagen ini adalah jaringan ikat yang terdapat dalam kulit, tulang, sendi, dan juga pembuluh darah.

Ketika tubuh kekurangan vitamin C, maka kulit akan berubah menjadi lebih kasar, terutama di sekitar area lengan atas, paha, dan bokong.

Hindari penyebab kekurangan vitamin C

Beberapa penyebab kekurangan vitamin C yang perlu dihindari, yaitu:

  • Perilaku diet yang berlebihan
  • Konsumsi obat ilegal
  • Kebiasaan mengonsumsi alkohol
  • Pola makan yang buruk, ditambah dengan asupan gizi yang minim

Beberapa orang yang mengalami kekurangan vitamin C cukup parah, akan direkomendasikan dokter untuk melakukan beberapa pengobatan sebagai upaya pemulihan kondisi kesehatan. Salah satu caranya, yaitu dengan melakukan suntik vitamin C.

Suntik vitamin C membutuhkan rekomendasi dan pengawasan dosis oleh dokter secara langsung. Dengan begitu, kekurangan vitamin C dapat diatasi secara tepat. 

Seperti layanan Paket Imun Booster 1 dari RS Anggrek di Jakarta Barat yang menyediakan keduanya sekaligus, suntik multivitamin sebesar 500 mg lengkap dengan konsultasi bersama dokter umum. Anda dapat memperoleh promo kesehatan suntik vitamin C ini seharga 150.000 ribu pada website maupun aplikasi SehatQ.

Anda juga dapat melakukan pendaftaran untuk Paket Imun Booster 1 dari RS Anggrek Mas melalui Customer Care SehatQ di nomor (021) 3199 0388 dan WhatsApp +62 812-8858-8167.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>